Senja Dibendungan Manganti _ Bendungan Manganti adalah sebuah waduk penampungan air dan pusat irigasi pertanian yang sekaligus menjadi pemisah perbatasan antara provinsi Jawa Barat dengan provinsi Jawa Tengah yang sekarang menjadi salah satu tujuan objek wisata domestik lokal maupun nasional bahkan mancanegara.Menurut sejarah bendungan Manganti ini dibangun pada tahun 1972 dan diresmikan pada tahun 1990.

Suara gemuruh jatuhnya air dan juga pemandangan asri disekitar waduk membuat para pengunjung betah disana,terasa nyaman dan menyegarkan.Fasilitas disekitar waduk lumayan cukup komplit, mulai dari aneka jajanan, jogging area, mushola, dll. Namun sayangnya kami tidak melihat adanya tempat penginapan seperti hotel atau lainnya. Padahal pengunjung lumayan rame apalagi pada hari libur seperti hari minggu atau libur semesteran anak-anak sekolah (wah info investasi menarik nih, hihi).

bendungan Manganti

Bagi anda yang ingin datang kelingkungan bendungan manganti ini untuk sekedar minum kopi, foto selfie menggunakan hp baru atau sekedar melepaskan kepenatan disaat beraktivitas tidak usah khawatir dengan akses jalan yang kini sudah dibangun sepanjang perjalanan, anda tidak akan menemukan jalan rusak atau berlubang. Route perjalanan dari arah barat sebagai petunjuk jalan adalah dengan melewati beberapa kota semisal dari Jakarta - Bandung - Tasikmalaya - Ciamis - Banjar - Lakbok - Manganti.

Senja Dibendungan Manganti dari Kata Bijak, Kata Mutiara dan Puisi Terbaru.